Selasa, 22 Desember 2009

Mindset,Method,and Money Management

Instrument saham masih menarik pada 2010. Berinvetasi di pasar modal diperlukan kemampuan dan pengetahuan yang lebih untuk mendapatkan return yang memadai. Apa yang dibutuhkan seorang trader di pasar modal agar mampu mencetak sukses?

“Para investor harus memiliki tiga M,” kata Hary Suwanda, Chief Excecutive Officer (CEO) LUMEN Capital Resources, kepada wartawan saat peluncuran buku yang berjudul "Rahasia Bebas Financial dengan Berinvestasi di Pasar Modal", pada 26 November 2009, di Plaza FX, di Jakarta. Hary menambahkan, tiga M yang dimaksudnya adalah mindset, method dan money management.

Memiliki mindset maksudnya adalah dalam berinvestasi di pasar modal jangan memiliki mindset akan cepat kaya. Semuanya dimulai dengan cara belajar dan membangun skill investor seperti bekerja di tempat lain.

Memiliki metodologi maksudnya adalah memiliki metodologi untuk menjual dan membeli instrument investasi di pasar modal. “Kapan harus menjual dan kapan harus membel, metodologinya harus dikuasai investor,” jelas Hary.

Kemudian, memiliki money management. Money management maksudnya me-manage risiko yang akan muncul dalam berinvestasi di pasar modal.

“Berapa risiko yang akan muncul terhadap diri investor harus dibatasi risikonya. Karena kalau untung dalam berinvestasi di pasar modal jangan ditanya untungnya. Sebaliknya, kalau rugi di pasar modal dapat menggerus semua capital gain yang telah didapat investor. Karena itu, risikonya harus dibatasi,” kata Hary.

Sumber : Infobanknews.com

Tidak ada komentar: